BOOK REVIEW | Teaching as Journeying: Mengayun Kaki Menjala Hati

Menjadi guru bukanlah pilihan yang populer. Namun, aku dengan segenap hati mendedikasikan hidupku sebagai guru. Mengapa? Aku tidak tahu persis jawabannya. Namun yang kuyakini, ada suatu getaran rasa di dalam diri ini, bahwa menjadi guru adalah panggilan mulia dari Tuhan sendiri. Salah satu tugas utama guru adalah menjala hati murid-murid untuk menghayati dan memperjuangkan nilai-nilai keutamaan agar hidup mereka berkelimpahan berkah dan kebahagiaan. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan mengiringi perjalanan anak-anak kita itu meniti jembatan menuju masa depan yang lebih baik? Sungguh, bagiku, menjadi guru adalah panggilan mulia.


Buku ini berisi kisah-kisah inspiratif seorang pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam menemani perjalanan dan pergulatan rekan-rekan kepala sekolah dan guru untuk menjadi semakin profesional dalam mendidik para murid dengan hati dan komitmen diri. Pembaca, khususnya para guru, kepala sekolah, dan pengawas, diajak untuk memberikan totalitas diri kepada yang mereka layani, terutama para murid. Pembaca juga diajak untuk mengobarkan api pelayanan suci di bidang pendidikan, sebagai persembahan yang harum mewangi kepada Tuhan.


Baca Yuk! Selengkapnya di aplikasi iBI Library. Untuk akses dan berselancar di Perpustakaan Digital Bank Indonesia iBI Library, dapat diunduh di Google Play Store dan versi desktop: http://iBiLib.moco.co.id (free).


#perpustakaanbankindonesia #bacayuk #bookreview #bookrecommendation #digitalbook #readtolearn


No documents
No comments

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirim komentar dan like
Login